Para Pedagang Ayam di Pasar Induk Pembangunan Kota Pangkalpinang
Para Pedagang Ayam di Pasar Induk Pembangunan Kota Pangkalpinang ( )

Harga Ayam Naik, Pedagang di Pangkalpinang Sebut Sepi Pembeli Hingga Penjualan Turun Drastis

17 Mei 2023 15:27 WIB

SONORABANGKA.ID - Harga ayam potong broiler di pasar Pangkalpinang saat ini mengalami kenaikan.

Pantauan Bangkapos.com, harga jual daging ayam ini mencapai Rp35.000 per kilo untuk ayam bulet dan Rp40.000 per kilo untuk ayam bersih.

Harga ayam ini naik Rp5.000 per kilo dari sebelumnya hanya berkisar Rp30 ribu per kilo untuk ayam bulet dan Rp35.000 per kilo untuk ayam bersih.

"Harga ayam sekarang naik dan sudah terjadi kurang lebih satu minggu terakhir, karena sebelumnya harga ayam ini hanya Rp35.000 untuk yang bulat sekarang Rp40.000. Naiknya ini karena imbas dari harga ayam di Belitung," kata Halima pedagang di Pasar Induk Pembangunan Pangkalpinang, Rabu (17/5/2023).

Dia menyebutkan daya beli masyarakat akan ayam saat ini menurun drastis, dimana dalam satu hari kurang lebih 30 ekor ayam yang terjual.

"Pembeli sepi sekarang, pokoknya drastis menurun. Kita juga buka sampai sore, biasanya siang uda tutup,"katanya.

Diakuinya, sejak lebaran Idulfitri hingga saat ini penjualan ayam tidak stabil, bahkan menurun dari sebelumnya.

Hal yang sama diakui pedagang ayam di Pasar Pagi, Toni menyebutkan jika harga ayam sejak lebaran tidak stabil.

Dia juga mengatakan pembeli daging ayam ini juga mengalami penurunan.

"Ayam ini harganya naik turun, kemarin sempat turun setelah lebaran dan ini naik kembali, dari Rp35.000 jadi Rp40.000, penjualan pun ikut berimbas turun. Semoga harga ayam ini bisa stabil, jadi kita yang jual juga mudah,"kata Toni.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Harga Ayam Naik, Pedagang di Pangkalpinang Akui Pembeli Sepi dan Penjualan Turun Drastis , https://bangka.tribunnews.com/2023/05/17/harga-ayam-naik-pedagang-di-pangkalpinang-akui-pembeli-sepi-dan-penjualan-turun-drastis.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm