Petugas kepolisian saat melakukan olah TKP di kolam ikan yang menjadi tempat MFA (6) memancing di Desa Padang, Manggar, Beltim, Rabu (17/5/2023). MFA meninggal dunia setelah tenggema di kolam yang berjarak 3 meter dari kediamannya tersebut.
Petugas kepolisian saat melakukan olah TKP di kolam ikan yang menjadi tempat MFA (6) memancing di Desa Padang, Manggar, Beltim, Rabu (17/5/2023). MFA meninggal dunia setelah tenggema di kolam yang berjarak 3 meter dari kediamannya tersebut. ( )

Bocah 6 Tahun Tenggelam, Mancing di Kolam Berjarak 3 Meter dari Rumah

17 Mei 2023 15:39 WIB

SONORABANGKA.ID - Nyawa MFA, bocah laki-laki berusia 6 tahun tidak dapat tertolong.

Dia meninggal dunia usai tenggelam di kolam yang berjarak tiga meter dari rumahnya di Desa Padang, Manggar, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (17/5/2023).

Kapolsek Manggar Iptu Maman Sulisman mengatakan MFA dan saudaranya tengah memancing ikan di kolam yang jaraknya tiga meter dari belakang rumah korban. 

Lalu pada pukul 10.30 WIB MFA tenggelam dan saudaranya itu langsung berlari ke rumah memanggil orang tuanya.

"Lalu ibunya di dalam panik dan langsung memanggil anaknya yang lain untuk menolong MFA. Setelah dicari selama dua menit lalu MFA ditemukan dari dasar kolam sedalam satu meter," ujar  Iptu Maman didampingi Kanit Intel Polsek Manggar Bripka M. Wirdiansyah Putra, Rabu.

Setelah diangkat, korban langsung dibawa ke dalam rumah dan sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Kemudian pada pukul 11.30 WIB keluarga korban melaporkan kejadian tersebut ke pihak Desa dan Polsek Manggar. 

Lalu korban dibawa ke RSUD Muhammad Zein untuk visum bersama dengan Inafis Polres Beltim.

"Dari hasil visum rumah sakit, menunjukkan tidak ada luka lebam dan ditemukan leher yang merah, tapi bukan dari tindakan paksaan," ujar Iptu Maman.

Korban dikebumikan di TPU Dusun Urisan Jaya Desa Padang, Manggar hari ini juga.

Kapolsek mengimbau kepada para orang tua agar selalu menjaga anaknya saat bermain. Dia minta agar memastikan lingkungan anak aman untuk bermain.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Mancing di Kolam Berjarak 3 Meter dari Rumah, Bocah 6 Tahun Meninggal Dunia, https://bangka.tribunnews.com/2023/05/17/mancing-di-kolam-berjarak-3-meter-dari-rumah-bocah-6-tahun-meninggal-dunia.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm