Peralatan makan kayu milik Qya Home Decor, sudah ekspor ke Amerika dan Eropa.
Peralatan makan kayu milik Qya Home Decor, sudah ekspor ke Amerika dan Eropa. ( Kompas.com/Krisda Tiofani)

Tips Dari Penjual, Berikut Ini 3 Cara Merawat Alat Makan Kayu

18 Mei 2023 07:11 WIB

SonoraBangka.id -  Cara merawat peralatan makan kayu harus benar agar tidak rusak dan dapat bertahan lama. Perawatan alat makan kayu ini tidak sulit dan hampir tidak ada bedanya dengan alat makan bahan lainnya. Simak tips merawat alat makan yang disarankan dari Husein Hasyimy, pemilik Qya Home Decor berikut ini.

1. Bersihkan dengan sabun pencuci piring

Sama seperti peralatan makan lainnya, alat makan kayu, seperti piring dan mangkuk, boleh dicuci dengan sabun pencuci piring. Kamu bisa menggunakan sabun cair secukupnya, lalu membilas alat makan sampai bersih.

2. Lap dengan kain bersih dan kering

Segera tiriskan peralatan makan yang sudah dicuci. Setelah itu, lap dengan kain bersih hingga kering. "Dilap bisa pakai tisu atau kain biar tidak terlalu lembap karena ada pori-porinya," ujar Husein saat ditemui Kompas.com di ICA Chef Expo, Ji Expo Kemayoran, Rabu (10/5/2023). 

3. Simpan di rak 

Hindari menyimpan peralatan makan kayu di tempat lembap agar tidak berjamur. Sebaliknya, kamu harus menaruh alat makan kayu di rak penyimpanan yang bersih dan kering untuk menjaga kualitasnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "3 Cara Merawat Alat Makan Kayu agar Tahan Lama, Tips dari Penjual", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/05/16/102800275/3-cara-merawat-alat-makan-kayu-agar-tahan-lama-tips-dari-penjual.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm