Petugas PLN Terus Berjibaku dalam Penormalan Sistem Kelistrikan
Petugas PLN Terus Berjibaku dalam Penormalan Sistem Kelistrikan ( Humas PLN Babel)

PLN Terus Berjibaku dalam Penormalan Sistem Kelistrikan, Pasca Gardu Induk Suge Dilanda Cuaca Ekstrem

18 Mei 2023 08:24 WIB

SONORABANGKA.ID  - PT PLN (Persero) terus bergerak cepat dalam memulihkan kelistrikan akibat cuaca ekstrem di kawasan Desa Suge, Kelurahan Pegantungan, Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung, akibat gangguan petir pada Gardu Induk Suge pukul 14:38 WIB.

“Pelanggan yang terdampak sejumlah 95.057 pelanggan menerima imbas dampak dari kejadian tersebut,” ujar I Made Agus Dwi Putra Manager PLN UP3 Belitung, Rabu (17/5/2023).

Kerusakan di komplek pembangkitan Suge ditangani dengan sigap demi mempercepat layanan kelistrikan ke masyarakat. PLN juga memastikan seluruh insfratruktur kelistrikan terkait, beroperasi dengan optimal.

Dalam penanganan ini PLN memaksimalkan personil untuk mempercepat perbaikan sehingga kelistrikan berhasil mulai masuk kembali secara bertahap ke sistem pada pukul 15:38 WIB. Progres s.d. pukul 20.00 WIB, 31.930 atau sepertiga pelanggan di Pulau Belitung sudah menyala.

“Saat ini kami terus berusaha melaksanakan penormalan bertahap dan manajemen beban agar masyarakat dapat segera kembali menikmati listrik,” pungkas Made.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm