Ilustrasi bebek goreng dengan sambal matah di atasnya.
Ilustrasi bebek goreng dengan sambal matah di atasnya. ( DOK.SHUTTERSTOCK/Satab Gnana)

Cara Membuat Bebek Goreng Sambal Matah Ala Restoran Bali

24 Mei 2023 20:31 WIB

SonoraBangka.id -  Cara membuat bebek goreng agar empuk dan baunya tidak amis terbilang gampang susah. Kamu bisa menggunakan panci presto atau panci bertekanan untuk memasak bebek agar lebih cepat empuk. Sebelum dimasukkan ke dalam panci presto, ungkep dulu daging bebek dengan bumbu agar baunya harum dan bumbu meresap maksimal. Dalam resep bebek goreng ini menggunakan bumbu dari jahe, kencur, lengkuas, bawang putih, ketumbar, dan merica. Gunakan sambal matah siap pakai untuk mempersingkat waktu. Selengkapnya, simak resep bebek goreng sambal matah dari buku "30 Menu Rantangan Rumahan Bujet 40 Ribuan" (2013) oleh Dewi Untari (katering Ibu) terbitan Gramedia Pustaka Utama.

Resep bebek goreng sambal matah

Bahan

1 ekor atau 900 gram bebek, potong 4 bagian

4 sdm minyak goreng

2 lembar daun salam

2 lembar daun jeruk

1 batang daun serai, memarkan

Air secukupnya

Bumbu halus

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm