Ilustrasi gejala tekanan darah rendah.
Ilustrasi gejala tekanan darah rendah. ( iStockphoto/torwai)

Kita Bisa Lakukan Ini Untuk Mengatasi Darah Rendah Tanpa Obat

26 Mei 2023 13:23 WIB

SonoraBangka.id - Tekanan darah rendah, juga dikenal sebagai darah rendah atau hipotensi, adalah kondisi di mana seseorang memiliki tekanan darah di bawah 90/60 mm Hg.

Jangan sampai mengganggu aktivitas kita sehari-hari, inilah cara mengatasi darah rendah tanpa obat.

Cara mengatasi darah rendah tanpa obat dapat dilakukan dengan beberapa cara.

Dilansir dari laman kemkes.go.id, tekanan darah rendah dalam istilah medis disebut juga dengan hipotensi. Kondisi ini terjadi ketika tekanan darah menunjukkan angka kurang dari 90/60 mmHg.

Pola hidup yang kurang sehat merupakan salah satu penyebab terjadinya tekanan darah rendah.

Sedangkan faktor lainnya termasuk pertambahan usia dan keturunan, kehamilan, infeksi, dehidrasi, penyakit jantung, pendarahan, dan konsumsi obat-obatan tertentu juga bisa menyebabkan darah rendah.

Untuk mengatasi darah rendah, yuk, coba lakukan beberapa hal ini:

1. Konsumsi makanan sehat

Diet seimbang yang kaya akan nutrisi sangat penting untuk mengatasi darah rendah. Vitamin B-12, asam folat, dan zat besi dapat membantu mencegah atau mengatasi masalah tekanan darah rendah.

Konsumsi makanan yang mengandung biji-bijian utuh, sayuran hijau, daging tanpa lemak, dan makanan yang mengandung zat besi dapat membantu meningkatkan tekanan darah.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm