Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bangka Belitung menangkap para terduga sindikat pengedar ganja antar Provinsi, Kamis (25/5/2023) malam
Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bangka Belitung menangkap para terduga sindikat pengedar ganja antar Provinsi, Kamis (25/5/2023) malam ( IST BNN)

Bongkar Sindikat Narkoba Antar Provinsi, BNNP Babel Menyita Ganja Seberat 7,5 Kg

27 Mei 2023 09:08 WIB

SonoraBangka.id - Pada Kamis (25/5/2023) lalu, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bangka Belitung kembali membongkar sindikat pengedar ganja antar Provinsi.

Barang bukti 7,5 kilogram ganja disita petugas BNN, dari tangan seorang perempuan berinisial LU (33) warga Jl. Dahlia Gg. SDN 28 Padang Tinggi Piliang, Payakumbuh Barat, Sumatra Barat.

Tak mudah bagi petugas BNN Babel membongkar sindikat narkoba jaringan LU. Penyelidikan yang dipimpin Kabid Pemberantasan dan Intelijen BNN Provinsi Kepulauan Babel Kombespol, Dinnar Widargo memakan waktu berminggu-minggu.

 

Narkotika tersebut dibawa LU dari Provinsi Sumatera Selatan menuju Provinsi Bangka Belitung, menggunakan
Kapal KMP Belanak yang berangkat dari Pelabuhan Tanjung Api-Api menuju ke Pelabuhan Tanjung Kalian Mentok Kabupaten Bangka Barat.

Saat ditangkap LU sedang menunggu seseorang yang akan mengantarkannya menuju ke Pangkalpinang. Seorang lelaki telah disiapkan untuk membawa barang haram tersebut.

"Namun setelah diintrogasi ternyata LU sendiri tidak kenal sama sekali dengan orang yang akan mengantarkan dirinya ke Pangkalpinang, karena pelaku tidak berkomunikasi langsung dengan orang tersebut," kata kepala BNN Provinsi Bangka Belitung, Brigjel Pol M.Z Muttaqien, Jumat (27/5/2023) tadi malam.

Dikatakan Muttaqien, anggotanya mendapati seorang laki-laki yang berhenti seperti kebingungan mencari seseorang. Melihat gelagat tersebut petugas datang dan menginterogasi laki-laki tersebut.

"Ternyata benar laki-laki tersebut yang diperintahkan untuk menjemput dan mengantarkan LU ke Pangkalpinang namun laki-laki tersebut tidak tahu apa yang dibawa pelaku karena hanya dibayar oleh seseorang yang menyuruhnya mengantarkan seorang perempuan ke Pangkalpinang. Selanjutnya pelaku beserta barang bukti dibawa ke Kantor BNN untuk penyidikan lebih lanjut," pungkas Muttaqien.


Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul BNNP Babel Bongkar Sindikat Narkoba Antar Provinsi, Ganja Seberat 7,5 Kg Disita, https://bangka.tribunnews.com/2023/05/27/bnnp-babel-bongkar-sindikat-jaringan-narkoba-antar-provinsi-ganja-seberat-75-kg-disita.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm