Ilustrasi perkedel tahu udang ayam.
Ilustrasi perkedel tahu udang ayam. ( DOK.SHUTTERSTOCK/Verra Widhi)

Bisa jadi Camilan atau Lauk, Berikut Resep Perkedel Tahu Udang Ayam

27 Mei 2023 12:26 WIB

SonoraBangka.id - Tahu putih atau tahu sutra bisa kamu hancurkan dan tambahkan dengan cincangan halus udang, daging ayam, dan daun bawang untuk membuat perkedel.  Perkede tahu spesial ini cocok untuk menu lauk atau camilan dengan cocolan sambal. Gunakan juga bumbu bubuk seperti tepung terigu dan merica bubuk untuk menciptakan cita rasa yang enak.  Kamu bisa menggunakan resep perkedel tahu ini secara berulang untuk membuat stok camilan frozen, tinggal goreng di rumah.  Dalam buku "25 Resep Perkedel Terlezat" (2011) oleh Milly Indra Supit terbitan PT Gramedia Pustaka Utama, bikin perkedel tahu untuk delapan porsi makan. 

Resep perkedel tahu udang ayam

Bahan 

250 gram tahu sutra rasa udang 

100 gram udang cincang 

100 gram daging ayam cincang 

2 batang daun bawang, iris halus

2 siung bawang putih kupas, haluskan 

1 butir telur, kocok lepas

3 sdm wijen, untuk balutan 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm