Ilustrasi es jeruk nipis khas Brazil.
Ilustrasi es jeruk nipis khas Brazil. ( Dok. Shutterstock/Nick Alias)

Minuman Segar Saat Panas, Berikut Resep Es Jeruk Nipis Khas Brazil

27 Mei 2023 13:06 WIB

SonoraBangka.id - Saat cuaca sedang panas dan terik memang paling enak minum minuman segar yang melegakan tenggorokan. Kamu bisa coba membuat lemonade khas Brazil ini. Orang Brazil membuat lemonade dengan campuran jeruk nipis tetapi jika tidak ada bisa diganti lemon. Beri air, gula, susu kental manis, dan es batu. Perpaduan bahan-bahan di atas membuat rasanya menjadi asam manis dan menyegarkan. Melansir laman Allrecipes, ikuti resep es jeruk nipis khas Brazil berikut ini. 

Resep es jeruk nipis khas Brazil

Bahan

2 buah jeruk nipis

237 air

100 gram gula pasir

3 sdm susu kental manis

Es batu secukupnya 

Cara membuat es jeruk nipis khas Brazil

1. Cuci bersih jeruk nipis dan potong menjadi delapan iris

2. Siapkan blender yang sudah dibersihkan.

3. Masukkan air, gula, susu kental manis, dan es batu. Blender hingga semua bahan halus dan tercampur rata.

4. Setelah diblender halus, saring dengan saringan yang jaringnya halus.

5. Tuangkan minuman ke dalam gelas saji. Jika kurang dingin, kamu bisa tambahkan lagi es batu sesuai selera. Lemonade khas Brazil siap disajikan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Es Jeruk Nipis khas Brazil, Minuman Segar saat Cuaca Panas", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/05/26/170300075/resep-es-jeruk-nipis-khas-brazil-minuman-segar-saat-cuaca-panas.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm