Ilustrasi kuliner Korea : bihun goreng plus sayur (japchae).
Ilustrasi kuliner Korea : bihun goreng plus sayur (japchae). ( SHUTTERSTOCK/SULCCOJANG)

Untuk Anak Kos,Berikut 5 Resep Japchae, Olahan Mi Bening Khas Korea

27 Mei 2023 17:09 WIB

SonoraBangka.id - Japchae adalah hidangan Korea yang paling populer. Kalau kamu sering nonton drama Korea, menu kuliner yang satu ini mungkin tidak asing bagimu. Japchae merupakan mi atau bihun khusus yang punya tekstur bening seperti kaca dengan ana dangmyeon. Selain mi bening, japchae biasa dimasak dengan irisan daging dan sayuran. Kamu ingin membuatnya di rumah, ada lima resep japchae khas Korea yang mudah diikuti oleh anak kos.

1. Resep japchae, mi bening

Isian dari japchae ini ada jamur, dangmyeon, wortel, bawang bombai, paprika, daun bawang, dan daging has dalam. Baca juga: Resep Japchae, Mi Bening Tumis Sederhana Khas Korea

2. Resep japchae bihun Korea

Japchae merupakan sajian populer dari Korea yang punya isian banyak dan protein. Sedang daging, kamu bisa menambahkan potongan hasil laut seperti cumi atau udang. 

3. Resep shirataki japchae

Shirataki japchae bisa kamu ikuti untuk menu makanan rendah kalori. Tambahkan dengan daging sapi, ayam tanpa lemak, dan seafood untuk memperkaya kandungan gizi. 

4. Resep japchae soun korea

Kalau kamu sedang memiliki dangmyeon di dapur rumah, kamu bisa mengolahnya menjadi japchae yang sering muncul di drama Korea Selatan.

5. Resep japchae daging sukiyaki

Menu makanan mengenyangkan walau tanpa nasi ini menggunakan daging sukiyaki, paprika, wortel, hingga bawang bombai agar semakin lezat.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "5 Resep Japchae, Olahan Mi Bening Khas Korea untuk Anak Kos", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/05/26/121300275/5-resep-japchae-olahan-mi-bening-khas-korea-untuk-anak-kos.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm