Jok Motor Relaxseat Modification (Foto: Istimewa)
Jok Motor Relaxseat Modification (Foto: Istimewa) ( KOMPAS.COM)

Begini Cara Aman Hindari Jok Motor dari Cakaran Kucing

28 Mei 2023 18:41 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Jok motor jadi salah satu objek yang disukai kucing untuk dicakar. Pemilik motor harus tahu cara menghentikan aksi kucing tanpa harus menyakitinya.

Nurul Hafsari, dokter hewan dari DNA Animal Clinic Bogor mengatakan, kebanyakan jok motor mempunyai tekstur yang disukai kucing untuk menyalurkan kegemarannya dalam mencakar.

“Jok motor itu beberapa sifatnya bertekstur karena saat digaruk sangat nyaman sensasinya bagi kucing. Sehingga mereka melakukan berulang,” ujar Nurul, kepada Kompas.com (27/5/2023).

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah mengganti bahan pelapis jok motor dengan tekstur yang tidak disukai kucing.

Nurul menyarankan supaya jok motor tidak bertekstur atau halus. Jok motor yang halus tidak disukai kucing sebagai objek untuk mencakar.

Menurutnya, kucing lebih menyukai jok bertekstur yang kokoh agar badan mereka tidak cepat tumbang.

“Biasanya ada jok motor anti panas atau segala macam jenisnya, itu harus diganti jok yang lebih halus. Karena kalau halus, tidak enak dicakar bagi kucing,” ucap Nurul.

Cara kedua adalah menutup jok motor dengan kain ketika parkir. Kain yang digunakan bisa kain tipis jenis rayon atau yang lebih dikenal dengan kain Bali.

“Kain yang biasa saja atau kain tipis serupa kain Bali segala dapat membantu pemilik motor agar mencegah kucing tidak mencakar jok motornya,” kata Nurul.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Begini Cara Aman Hindari Jok Motor dari Cakaran Kucing", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/05/28/110100015/begini-cara-aman-hindari-jok-motor-dari-cakaran-kucing.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm