Ilustrasi belajar dari rumah.
Ilustrasi belajar dari rumah. ( DOK. SHUTTERSTOCK)

Kamu Jenuh Belajar? Ini 6 Tips Belajar yang Mudah dan Menyenangkan

2 Juni 2023 11:29 WIB

SonoraBangka.id - Dengan kecerdasan dan kemampuan yang dimiliki, memudahkan kita untuk bisa menggapai cita-cita yang diinginkan.

Ya, sebagai generasi penerus bangsa, kita memiliki hak untuk mendapatkan pendidikan.

Itu karena pendidikan akan membuat kita menjadi anak yang cerdas.

Karena mendapatkan hak pendidikan, sebagai seorang pelajar kita memiliki kewajiban untuk belajar.

Belajar adalah proses interaksi terhadap situasi yang ada di sekitar kita. Konsep belajar yang bisa kita terapkan adalah mempelajari, melakukan, dan mengajarkan.

Jika mempelajari sesuatu hal yang baru, kita bisa mempraktikkannya dalam kehidupan sehari-hari. Dengan begitu, kita akan tahu kekurangannya dan mendapat ilmu baru.

Selain itu, ilmu yang kita dapatkan juga bisa kita ajarkan pada orang di sekitar. Jadi, ilmu kita bisa bermanfaat untuk banyak orang.

Namun, tak jarang anak-anak seperti kita kehilangan semangat untuk belajar. Karena itu Bobo ingin memberikan beberapa tips belajar yang baik dan menyenangkan.

Yuk, simak!

1. Pilih Waktu Belajar yang Tepat

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm