Ilustrasi bawal bakar untuk menu makan spesial di akhir pekan.
Ilustrasi bawal bakar untuk menu makan spesial di akhir pekan. ( DOK.SHUTTERSTOCK/Mynameisyohannes)

Bumbunya Meresap, Berikut Cara Membuat Bawal Bakar Sambal Matah

4 Juni 2023 10:17 WIB

SonoraBangka.id - Ikan bawal bakar enak dinikmati di akhir pekan bersama keluarga. Kamu bisa memanggang ikan bakar di teflon, oven, atau langsung di atas bara api menyala.  Bumbu oles bawal bakar ini menggunakan bahan seperti bawang merah, bawang putih, kunyit, dan kemiri. Oleskan secara berulang pada ikan bawal agar meresap sempurna.  Resep bawal bakar ini lengkap dengan cara membuat sambal matah segar yang tidak mudah layu. Selengkapnya, simak cara bikin bawal bakar sambal matah dari buku "40 Set Menu Sehari-hari Hits di Instagram ala Dhila Sina" (2018) oleh Dhila Sina terbitan PT Gramedia Pustaka Utama. 

Resep bawal bakar sambal matah

Bahan 

500 gram ikan bawal, kerat

1 buah jeruk nipis

Garam dan merica

4 siung bawang merah 

2 siung bawang putih

2 cm kunyit

2 butir kemiri

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm