Ilustrasi batagor tahu spesial untuk hidangan di rumah.
Ilustrasi batagor tahu spesial untuk hidangan di rumah. ( DOK.SHUTTERSTOCK/Rosdaniar)

Camilan Dengan Saus Kacang, Berikut Cara Membuat Batagor Tahu Spesial

5 Juni 2023 14:29 WIB

SonoraBangka.id - Batagor merupakan salah satu kuliner khas Bandung yang bisa kamu buat sendiri di rumah. Kamu bisa mengikuti resep batagor tahu cina yang diberi isian adonan ikan tenggiri.  Hidangkan gorengan renyah batagor tahu dengan saus kacang yang lembut dan gurih. Gunakan bahan seperti cabai merah keriting, cabai rawit merah, dan kacang tanah goreng. Sembari menunggu saus kacang matang, kamu bisa kukus batagor tahu dan masak selama 25 menit. Angkat dan goreng hingga matang. Simak resep batagor tahu spesial untuk empat porsi makan dari buku "Jajanan Populer Untuk Usaha" (2013) oleh Siti Fatimah terbitan Gramedia Pustaka Utama. 

Resep batagor tahu spesial

Bahan

3 buah tahu cina, 1 potong 4 bentuk segitiga

150 gram daging ikan tenggiri, haluskan

50 gram udang, cincang

50 gram sagu tani

50 ml santan kental

3 siung bawang putih, haluskan

1 sdt kecap ikan

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm