Ilustrasi daun kelor.(SHUTTERSTOCK/wasanajai)
Ilustrasi daun kelor.(SHUTTERSTOCK/wasanajai) ( KOMPAS.COM)

Khasiat Daun Kelor, Bantu Untuk Turunkan Kadar Gula Darah dan Kolesterol

5 Juni 2023 18:25 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Khasiat daun kelor atau Moringa oleifera sebagai tanaman herbal telah banyak dimanfaatkan selama berabad-abad.

Sebagai obat herbal, bukan cuma daun, seluruh bagian kelor termasuk akar, biji, dan kulit tanaman memberikan manfaat kesehatan bagi manusia.

Dilansir dari WebMD, daun kelor mengandung vitamin C sebanyak tujuh kali daripada jeruk, buah yang identik dengan vitamin ini.

Bahkan, apabila dibandingkan dengan pisang yang populer akan kalium, daun kelor mengandung 15 kali lebih banyak.

Lalu, apa saja khasiat daun kelor yang mendapat julukan pohon ajaib ini?

Khasiat daun kelor untuk kesehatan

Secara tradisional, daun kelor telah banyak digunakan sebagai obat untuk diabetes, peradangan, infeksi, nyeri sendi, kesehatan jantung, dan kanker.

Manfaat daun kelor tak lain berkat kandungan kalsium, protein, zat besi, dan asam amino yang membantu menyembuhkan dan membangun otot.

Daun miracle tree ini juga kaya akan antioksidan, zat yang dapat melindungi sel dari kerusakan dan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Bukan hanya itu, beberapa penelitian juga membuktikan bahwa daun kelor bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah dan mengurang lemak dalam darah.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm