Ilustrasi mie goreng singapura dengan sayuran, ayam, dan udang.
Ilustrasi mie goreng singapura dengan sayuran, ayam, dan udang. ( SHUTTERSTOCK/ANNA_PUSTYNNIKOVA)

Pakai Bumbu Oriental, Berikut Cara Membuat Mi Goreng Daging Sapi

7 Juni 2023 15:09 WIB

SonoraBangka.id -  Bingung mengolah mi telur menjadi masakan? Kamu bisa membuat mi goreng daging sapi dengan bumbu oriental. Mi goreng daging sapi bumbu oriental dibuat dengan bahan mi telur, merica, udang, kacang polong, wortel, soy sauce, daging sapi, bawang putih, daun bawang, minyak wijen, dan jamur kuping. Mi goreng daging sapi bumbu oriental bisa dijadikan menu makan malam istimewa, sajikan dengan sambal dan acar mentimun. Simak resep mi goreng daging sapi bumbu oriental berikut ini, dikutip dari buku "Variasi Mie Lezat dan Sehat" (2014) karya Maryam Kalangi & Rusdiono terbitan Puspa Swara. 

Resep mi goreng daging sapi bumbu oriental

Bahan:

2 sdm minyak goreng

3 siung bawang putih, cincang kasar

1 1/2 sdt jahe parut

2 buah daun bawang, potong serong

1 sdm minyak wijen

200 gram daging sapi, iris tipis

100 gram udang kupas

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm