Ilustrasi pintu kamar mandi. (SHUTTERSTOCK/DARIUSZ JARZABEK)
Ilustrasi pintu kamar mandi. (SHUTTERSTOCK/DARIUSZ JARZABEK) ( KOMPAS.COM)

Feng Shui Sarankan Untuk Pintu Kamar Mandi Selalu Ditutup, Kenapa?

8 Juni 2023 20:16 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Sebuah pintu tertutup secara subliminal menyatakan tidak boleh masuk. Keyakinan umum ini jelas berlaku untuk kamar mandi, karena tidak semua orang ingin mencium bau kamar mandi atau pemandangan kloset.

Ini tentu wajar, karena kamar mandi adalah ruangan yang pribadi. Feng shui pun mendukung keyakinan bahwa pintu kamar mandi ditutup.

Dikutip dari House Digest, Kamis (8/6/2023), feng shui adalah cara yang bijaksana untuk mengatur objek dan ruangan sehingga lingkungan Anda mempunyai qi atau energi positif maksimum.

Feng shui menciptakan suasana yang seimbang di mana segala sesuatu dan semua orang yang berada di dalam ruang itu hidup secara harmonis.

Lalu, bagaimana dengan pintu kamar mandi menurut feng shui? Berikut penjelasannya.

Air melambangkan kemakmuran atau kekayaan

Kata-kata feng shui diterjemahkan menjadi "air angin." Filosofi ini juga memanfaatkan kekuatan elemen, yakni kayu, api, tanah, logam, dan air, serta cuma berhasil kalau semuanya bekerja sama dalam kelompok yang harmonis.

Masing-masing dari lima elemen memiliki asosiasi yang berbeda dalam hal makna, warna, dan bentuk.

Kayu dikaitkan dengan pertumbuhan dan perluasan, sedangkan api dikaitkan dengan energi dan gairah. Tanah melambangkan keseimbangan dan stabilitas, memadukan warna cokelat dan kuning, dan logam dikaitkan dengan kekuatan dan kemandirian.

Terakhir, air dikaitkan dengan emosi, inspirasi, dan kelimpahan atau kekayaan, menampilkan warna biru dan hitam, serta bentuk melengkung.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm