Ilustrasi kipas angin gantung atau kipas angin langit-langit di ruangan. (SHUTTERSTOCK/VDB PHOTOS)
Ilustrasi kipas angin gantung atau kipas angin langit-langit di ruangan. (SHUTTERSTOCK/VDB PHOTOS) ( KOMPAS.COM)

Kipas Angin Gantung di Ruang Makan, Baik atau Buruk Berdasarkan Feng Shui?

10 Juni 2023 19:39 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Ruang makan adalah area penting di mana keluarga dan teman berkumpul untuk berbagi makanan dan percakapan. Dengan demikian, Anda juga harus mempertimbangkan feng shui di ruang makan.

Dikutip dari Feng Shui Beginner, Kamis (8/6/2023), memiliki kipas angin gantung atau kipas angin langit-langit di ruang makan adalah cara yang bagus untuk mendukung feng shui yang baik.

Angin sepoi-sepoi dari kipas angin gantung dapat membantu menciptakan suasana damai sekaligus menyediakan ventilasi untuk menjaga udara tetap segar. Selain itu, gerakan kipas angin dapat menciptakan lingkungan yang mendorong aliran energi positif.

Dengan manfaat tersebut, tak heran mengapa kipas langit-langit di ruang makan dianggap sebagai feng shui yang baik.

Namun demikian, sekelompok orang lainnya berpikir bahwa kipas angin langit-langit di ruang makan dapat mengganggu aliran chi dengan gerakan berputarnya. Akibatnya, dapat menyebabkan ketidaknyamanan dan kegelisahan selama waktu makan.

Selain itu, angin juga membuat makanan menjadi cepat dingin, yang dapat memengaruhi pencernaan dan menyebabkan masalah kesehatan.

Apakah Anda yakin memiliki kipas angin gantung di ruang makan itu baik atau buruk, feng shui hanyalah salah satu aspek dalam menciptakan lingkungan yang harmonis dan seimbang.

Ini akan membantu untuk mempertimbangkan faktor-faktor lain, seperti preferensi pribadi dan penggunaan praktis.

Memiliki kipas angin gantung di ruang makan umumnya dapat diterima bila Anda mengikuti panduan di bawah ini.

1. Rawat dan bersihkan kipas angin gantung secara berkala

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm