Ilustrasi sop ayam kampung asam pedas yang spesial untuk redakan flu.
Ilustrasi sop ayam kampung asam pedas yang spesial untuk redakan flu. ( DOK.SHUTTERSTOCK/aniestia n)

Cocok Untuk Redakan Flu, Berikut Resep Sop Ayam Kampung Asam Pedas

13 Juni 2023 12:42 WIB

SonoraBangka.id - Sedang merasa flu berat? Kamu bisa membuat hidangan berkuah hangat dengan cita rasa asam pedas yang satu ini. Resep sop ayam kampung ini bisa kamu ikuti dengan mudah.  Ada pun bumbu sop kuah bening yang digunakan seperti bawang merah, bawang putih, rawit, cabai merah, dan lengkuas. Kamu bisa menghidangkan sop ayam kampung dengan nasi putih atau nikmati secara langsung.  Ikuti resepnya dari buku "30 Menu Bumbu Cinta ala Agus Sasirangan" (2013) oleh Agus Sasirangan terbitan Gramedia Pustaka Utama, bikin untuk empat porsi makan. 

Resep

 Sedang merasa flu berat? Kamu bisa membuat hidangan berkuah hangat dengan cita rasa asam pedas yang satu ini. Resep sop ayam kampung ini bisa kamu ikuti dengan mudah.  Ada pun bumbu sop kuah bening yang digunakan seperti bawang merah, bawang putih, rawit, cabai merah, dan lengkuas. Kamu bisa menghidangkan sop ayam kampung dengan nasi putih atau nikmati secara langsung.  Ikuti resepnya dari buku "30 Menu Bumbu Cinta ala Agus Sasirangan" (2013) oleh Agus Sasirangan terbitan Gramedia Pustaka Utama, bikin untuk empat porsi makan. 

Resep sop ayam kampung asam pedas

Bahan

1/2 ekor ayam kampung, potong jadi 4 bagian 

1 liter air

1/4 buah nanas, potong

2 sdm air jeruk nipis

1 buah tomat, potong jadi 6 bagian 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm