Ilustrasi gelas kaca.
Ilustrasi gelas kaca. ( PIXABAY/SPONCHIA)

Cepat Kinclong, Berikut 4 Bahan Untuk Bersihkan Gelas Kaca Yang Kusam

13 Juni 2023 12:49 WIB

SonoraBangka.id - Sedang pusing karena melihat beberapa perabotan dapur berbahan kaca kusam atau menguning? Ada beberapa bahan di dapur yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan bekas noda atau warna kusam dari gelas kaca. Bahan sederhana di dapur ini selalu ada dan punya harga murah. Ikuti tips membersihkannya agar gelas kaca kembali kinclong sehingga saat menyajikan minuman segar semakin menggugah selera. 

1. Cuka Dilansir dari laman

The Kitchn, kamu bisa membersihkan gelas kaca kusam dengan cuka. Gunakan larutan cuka dan rendam gelas selama 30 menit.

2. Air hangat

Kamu bisa menggunakan air hangat untuk mencuci atau membilas gelas kaca yang baru saja direndam dengan cuka atau soda kue. Lihat Foto Ilustrasi gelas kaca. (PIXABAY/SPONCHIA)

3. Soda kue

Ditambahkan dari laman Good House Keeping, gunakan soda kue untuk menghilangkan noda yang menempel di gelas kaca. Bersihkan dan bilas dengan air mengalir. Setelah itu, keringkan dengan lap bersih.

4. Sabun cuci Dilansir dari laman

Epicurious, kamu bisa mencampurkan sabun cuci, cuka, dan air hangat. Rendam gelas kaca di dalam larutan tersebut selama 15 menit atau lebih untuk menghilangkan noda atau warna kusam di gelas.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "4 Bahan untuk Bersihkan Gelas Kaca yang Kusam, Cepat Kinclong", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/06/08/121300975/4-bahan-untuk-bersihkan-gelas-kaca-yang-kusam-cepat-kinclong.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm