Forkopimda Hadiri Pembukaan Kejurda E-Sport di Aula, Gedung PLN UP3 Babel.
Forkopimda Hadiri Pembukaan Kejurda E-Sport di Aula, Gedung PLN UP3 Babel. ( Sonorabangka.id/ Yudi)

Dukung Kejurda E-Sport, PLN Babel Sediakan Fasilitas Lengkap dan Internet 100 Mbps

16 Juni 2023 20:41 WIB

SONORABANGKA.ID - Penprov E-Sport Indonesia Kep. Bangka Belitung (Babel) menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) E-Sport tingkat Provinsi yang dilaksanakan selama tiga hari mulai dari tanggal 16-18 Juni 2023 di Aula PLN UP3 Bangka.

Kejurda E-Sport tingkat Provinsi Babel yang diikuti oleh 150 peserta ini memperlombakan empat game populer di Indonesia, yakni PUBG, Mobile Legend, Lokapala, Football dan Free Fire.

General Manajer PLN UIW Bangka Belitung, Mohammad Munief Gunawan mengatakan untuk mendukung Kejurda E-Sport ini, PLN UIW Babel turut berpartisipasi dengan menyediakan fasilitas lengkap, diantaranya ruangan dan kapasitas internet dengan kecepatan 100 Mbps menggunakan Iconnet.

"Kebetulan di sini ada tempat yang memadai. Tempat ini tidak hanya ruangan saja, tetapi juga difasilitasi dengan kapasitas internet yang sangat besar yang merupakana optimalisasi dari kabel bawah laut Sumatera dengan kecepatan 100 mbps," terangnya, Jumat (16/06/2023).

Melalui kegiatan ini, Munief berharap nantinya akan dapat melahirkan atlet-atlet E-Sport yang dapat membawa nama Bangka Belitung di kejuaraan tingkat nasional.

"Yang pasti kami akan memfasilitasi kegiatan ini agar Kejurda E-Sport ini bisa bisa berjalan lancar dan juga bisa memperkenalkan bahwa PLN sudah mempunyai produk internet yaitu iconnet," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Pengprov E-sport Indonesia (ESI) 0Babel, Imam Santoso menyebut, ini merupakan Kejurda pertama di kepemimpinannya yang dilaksanakan untuk mempersiapkan atlet-atlet E-Sport Babel yang kemudian akan berlaga pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) 2023 Pekanbaru, Riau dan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 nanti.

"Para peserta yang lulus seleksi ini dipersiapkan untuk mengikuti Porwil dan PON. Jadi nanti mereka akan bertanding di PON maupun Porwil mewakili Babel pada Free Fire, Mobile Legend, Football dan PUBG," ujarnya.

"Kalian (peserta) di sini akan mengikuti itu (PON, Porwil) secara pembinaan tahapan kalian mewakili kabupaten kota dan nantinya bertanding di provinsi mewakili Babel pada Free Fire, ML, Football, dan PUBG," ujar Kabinda Babel ini.

Ia pun menargetkan perwakilan dari Babel nantinya bisa meraih kemenangan empat game, yaitu Free Fire, Mobile Legend, Football, dan PUBG pada Porwil Pekanbaru Oktober 2023 mendatang.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm