Ilustrasi sapo tahu udang.
Ilustrasi sapo tahu udang. ( DOK.SHUTTERSTOCK/Kristina Ismulyani)

Berkuah Hangat Yang Kental, Berikut Cara Membuat Sapo Tahu Udang

20 Juni 2023 12:41 WIB

SonoraBangka.id -  Sapo tahu udang merupakan hidangan berkuah hangat khas China yang terbuat dari tahu sutra lembut, udang, dan saus kental. Kamu bisa menghidangkan menu olahan ini untuk masakan saat hujan yang menghangatkan tubuh. Dalam resep sapo ini, tahu dan udang akan dipadukan dengan bumbu khas serta saus yang kental dan gurih. Siapkan wajan dan bahan-bahan yang diperlukan, dan ikuti langkah sederhana untuk menciptakan hidangan sapo tahu udang yang lezat dan menggugah selera. Simak resepnya dari buku "100 Resep Masakan Layak Jual" (2013) oleh Sisca Susanto terbitan Gramedia Pustaka Utama, bikin untuk 2-3 porsi makan.

Resep sapo tahu udang

Bahan

2 buah tahu jepang, potong, goreng berkulit

250 gram udang jerbung, kupas, sisakan

1 buah bawang bombai, iris panjang

5 siung bawang putih, memarkan

2 ruas jahe, memarkan

100 gram wortel, kupas, iris serong

2 lembar jamur kuping, rendam, potong

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm