Pemkab Bangka Gelar Rakor Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2023
Pemkab Bangka Gelar Rakor Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2023 ( Dinkominfotik Bangka)

Pemkab Bangka Gelar Rakor Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2023

20 Juni 2023 14:13 WIB

SONORABANGKA.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Menggelar Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stanting (TPPT) Tahun 2023.

Rapat Koordinasi (RAKOR) ini di pimpin langsung oleh Wakil Bupati Bangka Syahbudin, di Ruang pertemuan Hotel Novilla Boutique Resort Sungailiat, Senin (19/06/2023).

Wakil Bupati Bangka Syahbudin, mengungkapkan dengan adanya kegiatan ini, dapat meningkatakan soliditas dalam menurunkan angka stunting di Kabupaten Bangka, mengingat Stunting merupakan kondisi gagal tumbuh pada anak akibat kekurangan gizi kronis dan infeksi berulang yang ditandai dengan anak lebih pendek atau perawakan pendek dari anak normal seusianya dan memiliki keterlambatan dalam berpikir.

"Persoalan stunting penting untuk diselesaikan, karena berpotensi mengganggu potensi sumber daya manusia dan berhubungan dengan tingkat kesehatan, bahkan kematian anak, olehnya itu, diperlukan strategi serta program lintas sektor yang dapat dilaksanakan secara terencana disegala bidang,"ungkap Syahbudin

Lanjutnya, pelaksanaan rakor ini tindak lanjut dari monitoring dari kegiatan sebelumnya. Rakor ini untuk mengupayakan kasus stunting yang ada di Kabupaten Bangka.

"Stunting ini harus dituntaskan dan sekarang sampai 14 persen dan di tahun 2024 harus kita tuntaskan,"tegas Syahbudin

Beliau juga berharap, melalui Tim Percepatan Penurunan Stunting dapat melaksanakn advokasi, komunikasi, informasi dan edukasi sesuai tupoksi masing-masing untuk mendorong kesadaran kepada seluruh masyarakat akan pentingnya. 

SumberDiskominfotik Bangka
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm