Ilustrasi Pemilu.
Ilustrasi Pemilu. ( SERAMBI/M ANSHAR)

Menurut KPU, Pemilih Perempuan Bakal Lebih Besar Dibanding Laki-Laki

21 Juni 2023 20:37 WIB

SonoraBangka.id - Ternyata, keterlibatan perempuan dalam pemilihan umum (Pemilu 2024) nyatanya cukup besar.

Hal tersebut seperti yang diungkapkan oleh August Mellaz, Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat (Sosdiklih Parmas) KPU RI.

August Mellaz mengatakan bahwa dalam daftar pemilih sementara, jumlah pemilih perempuan lebih besar dibanding pemilih laki-laki.

Hal ini menunjukkan antusiasme yang besar dari perempuan memilih dalam pemilihan umum yang diselenggarakan tiap lima tahun sekali.

Partisipasi perempuan dalam pemilu pun sebenarnya cenderung tinggi, dilihat dari beberapa kali data kepemiluan.

August Mellaz menyebut bahwa saat penyelenggaraan pemilu partisipasi perempuan cenderung tinggi, dilihat dari kedatangan di hari H pelaksanaan.

"Kalau kita lihat dalam beberapa kali data kepemiluan, sebenarnya tingkat partisipasi pemilih perempuan untuk pemilu kecenderungannya lebih tinggi, itu untuk datang di hari H," ucap August Mellaz pada PARAPUAN, di Kantor KPU, Menteng, Jakarta, Kamis, (15/6/2023).

Pada Pemilu 2024, pemilih perempuan juga diprediksi jumlahnya bakal lebih besar dibanding pemilih laki-laki.

Hal tersebut terlihat dari data pemilih sementara yang saat ini tengah dikumpulkan oleh KPU.

August Mellaz menyebutkan bahwa dalam data pemilih sementara yang sudah berhasil dihimpun oleh KPU, jumlah pemilih perempuan separuh lebih dari total keseluruhan.

SumberParapuan.co
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm