Ilustrasi merapikan pakaian, ilustrasi decluttering atau menyingkirkan barang-barang yang sudah tidak dibutuhkan sebagai bagian dari gaya hidup minimalis.
Ilustrasi merapikan pakaian, ilustrasi decluttering atau menyingkirkan barang-barang yang sudah tidak dibutuhkan sebagai bagian dari gaya hidup minimalis. ( Shutterstock/Andrey_Popov)

Hidup Lebih Rapi dan Sustainable dengan 8 Cara Decluttering Baju Ini

24 Juni 2023 08:56 WIB

SonoraBangka.id - Siapa disini yang ingin menjalani hidup yang lebih sustainable dan minimalis?

Salah satu yang bisa kamu lakukan untuk menjalani sustainable life adalah dengan decluttering pakaian.

Decluttering pakaian adalah upaya menyingkirkan baju yang tidak terpakai dengan cara menyortirnya supaya lemari lebih rapi dan teratur.

Supaya lebih efisien, berikut beberapa cara yang dapat kamu lakukan saat decluttering baju seperti dikutip dari Balance Through Simplicity!

1. Keluarkan Semua Isi Lemari

Pertama, keluarkan semua isi lemarimu dan hanya simpan pakaian serta aksesori, sepatu, tas, perhiasan, dan lainnya yang memang seharusnya ada di sana.

Buang barang-barang random seperti tali sepatu, pita bekas, kaos kaki yang hanya ada sebelah, dan lainnya.

2. Bersihkan Lemari, Laci, dan Rak

Kedua, bersihkan setiap bagian lemari sebelum memasukkan kembali pakaian yang sudah dirapikan.

Pastikan lemari dan laci dalam kondisi bersih sebelum kamu mengorganisir pakaianmu lagi.

SumberParapuan.co
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm