Ilustrasi pentol mercon dari puluhan cabai rawit merah.
Ilustrasi pentol mercon dari puluhan cabai rawit merah. ( SHUTTERSTOCK/JEFFIER AL MADINAH)

Bisa Untuk Ide Jualan, Berikut Ini Cara Membuat Petol Mercon

24 Juni 2023 13:05 WIB

SonoraBangka.id -  Pentol atau bakso sering ditemui di pinggir jalan disajikan dengan berbagai saus. Kamu bisa membuat sendiri di rumah pentol mercon dengan bahan seperti daging giling, bawang putih goreng, es serut, tepung tapioka, baking powder, cabai rawit merah, dan garam. Sementara untuk bumbu saus terdiri dari saus barbeku, saus sambal, saus tomat, cabai tabur, kaldu bubuk, cabai merah keriting, cabai rawit merah, bawang merah, dan bawang putih. Simak resep pentol mercon untuk ide jualan ala kaki lima, dikutip dari majalah "Saji / ED 492 2021" (2021) karya Saji terbitan PT Gramedia Pustaka Utama. 

Resep pentol mercon

Bahan:

300 gram daging giling

3 sdm bawang putih goreng

225 gram es serut

160 gram tepung tapioka

1 sdt baking powder

2 1/2 sdt garam

10 buah cabai rawit merah, iris untuk isi

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm