Francesco Bagnaia di MotoGP Belanda(TWITTER/PECCOBAGNAIA)
Francesco Bagnaia di MotoGP Belanda(TWITTER/PECCOBAGNAIA) ( KOMPAS.COM)

Hasil Gelaran MotoGP Belanda 2023: Bagnaia Juara, Banyak Pebalap Crash!

25 Juni 2023 20:36 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia berhasil menjadi pebalap tercepat pada MotoGP Belanda 2023 yang digelar di Sirkuit Assen pada Minggu (25/6/2023), pukul 19.00 WIB. Berikut hasil balap MotoGP Belanda 2023.

Dirinya berhasil mendominasi posisi teratas sejak putaran pertama meski mendapat desakkan dari Brad Binder dan Marco Bezzecchi yang menjadi pebalap tercepat saat sesi kualifikasi.

Secara umum, walau tanpa Marc Marquez laga MotoGP Belanda 2023 berlangsung sangat ketat ketat. Bahkan lima pebalap dengan kecelakaan berbeda terpaksa harus keluar lintasan saat laga baru berlangsung lima lap.

Jalannya Balapan

Saat bendera penanda atas dimulainya balapan dikibarkan, Binder yang memulai laga pada posisi ke-4 langsung menusuk masuk posisi terdepan melewati Bezzecchi dan Bagnaia yang memulainya dari posisi pertama serta kedua.

Ia lantas berusaha melepas tekanan Bagnaia yang terus menempel di belakangnya dengan jarak 0,2 detik. Tapi pada saat yang sama, Jack Miller yang ingin ikut ke partai depan gagal masuk ke celah Bezzecchi yang berada di urutan ke-3.

Alhasi, dirinya harus keluar arena pada putaran pertama di lap satu. Kondisi serupa pun dialami Fabio Quartararo dan Johan Zarco pada dua putaran selanjutnya. Mereka terpaksa keluar area di tikungan ke-2 dan 3.

Tidak berselang lama, insiden keluar arena dialami Maverick Vinales. Ia tampak gagal untuk melakukan pengereman sehingga motornya terus melaju ketika melintas di tikungan ke-3 saat balapan tersisa 22 putaran.

Lima putaran berlangsung, Bagnaia mulai menunjukkan tajinya untuk memimpin laga. Tetapi dua pebalap di belakangnya yaitu Binder dan Bezecchi terus menempel secara ketat dengan perbedaan jarak 0,913 detik.

Pada saat yang sama, Enea Bastianini menyusul Quartararo dan Vinales. Dirinya tidak bisa melanjutkan balapan karena ada masalah pada motornya setelah bernavuer terlalu dalam di tikungan ke-5.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm