Fabio Quartararo saat sesi tes Valencia untuk MotoGP 2023. Terkini, Quartararo telah merampungkan sesi tes di Portimao, Portugal.(Dok. Yamaha MotoGP)
Fabio Quartararo saat sesi tes Valencia untuk MotoGP 2023. Terkini, Quartararo telah merampungkan sesi tes di Portimao, Portugal.(Dok. Yamaha MotoGP) ( KOMPAS.COM)

Usai MotoGP Belanda, Fabio Quartararo Langsung Melakukan Operasi Kaki

26 Juni 2023 20:53 WIB

SONORABANGKA.ID - Jalannya Gelaran seri kedelapan MotoGP yang dihelat di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu (25/6/2023), diwarnai insiden kecelakaan.

Setidaknya ada lima pebalap yang jatuh di lap awal, salah satunya adalah Fabio Quartararo.

Rider Monster Energy Yamaha itu sempat memulai balapan dari posisi keempat. Lalu merosot, hingga akhirnya terjatuh dan mengalami lowside lantaran kehilangan bagian depan motornya.

Johann Zarco yang pada saat itu berada tepat di sebelahnya juga ikut tersapu oleh Quartararo. El Diablo, julukan Quartararo, terlihat meringkuk kesakitan dan dibopong oleh marshal ke tempat yang aman.

Usai kecelakaan, pebalap asal Perancis itu pun menjelaskan mengenai keadaannya.

"Sikutku terpelintir. Sayangnya, hal-hal seperti ini terjadi. Tidak akan memakan waktu lama. Tapi aku masih harus memeriksakan kakiku. Kaki biasanya membutuhkan pembedahan pada jari kaki. Itu bisa memakan waktu dua minggu,” ucap Quartararo, dikutip dari Speedweek, Senin (26/6/2023).

Seperti diketahui, Quartararo mematahkan jari kakinya usai alami kecelakaan saat jogging di Amsterdam, Kamis (22/6/2023). Melalui laman Instagram pribadinya, pebalap berusia 27 tahun itu mengumumkan akan segera melakukan operasi.

“Ya, kami menunjukkan kecepatan yang luar biasa akhir pekan ini, tetapi sayangnya saya mengalami kecelakaan di awal balapan dan melukai diri saya lagi. Saya akan menjalani operasi besok dan akan ada waktu untuk bersantai,” tulis unggahan Quartararo.

Sebagai informasi, MotoGP Belanda sekaligus menjadi seri terakhir sebelum libur musim panas. Balapan berikutnya baru akan digelar pada 6 Agustus 2023 mendatang di Sirkuit Silverstone, Inggris.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Usai MotoGP Belanda, Fabio Quartararo Langsung Operasi Kaki", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/06/26/113200915/usai-motogp-belanda-fabio-quartararo-langsung-operasi-kaki.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm