Ilustrasi tempat tidur dan selimut.(Shutterstock/2M media)
Ilustrasi tempat tidur dan selimut.(Shutterstock/2M media) ( KOMPAS.COM)

Ternyata, Ini Arah Terbaik untuk Posisi Tidur

27 Juni 2023 16:57 WIB

SONORABANGKA.ID - Dengan Mengoptimalkan pengaturan tidur akan membuat Anda tidur nyenyak dan bangun dengan segar. Akan tetapi, pernahkah Anda memikirkan ke arah mana Anda sebaiknya tidur?

Ada sedikit bukti ilmiah yang menyatakan bahwa Anda harus tidur dengan satu arah ke arah yang lain.

Tapi, dikutip dari Homes & Gardens, Senin (26/6/2023), vastu shastra dan feng shui menyatakan bahwa tidur menghadap utara-selatan lebih baik untuk kesejahteraan Anda, dan beberapa ahli tidur setuju ada beberapa manfaat memposisikan tempat tidur dalam orientasi ini.

Jika Anda benar-benar mempertimbangkan untuk mengganti lingkungan tidur Anda demi tidur yang lebih baik, Anda disarankan untuk menilai kondisi kasur terlebih dahulu.

Berinvestasi pada kasur yang sesuai dengan kebutuhan tidur pasti akan mengubah seberapa baik Anda tidur.

Apa arah terbaik untuk tidur?

Sebenarnya, arah Anda tidur akan bergantung pada berbagai faktor, termasuk kepercayaan budaya, kenyamanan pribadi, dan pertimbangan kesehatan.

Adeem Azhar, ahli farmasi klinis dan salah satu pendiri Healthcare Organization Core Prescribing Solutions berpendapat bahwa dari perspektif ilmiah, orientasi terbaik untuk tidur sebagian besar bersifat subyektif, dan dapat bervariasi tergantung pada kenyamanan, kondisi medis, dan pengaturan kamar tidur.

Dikatakan demikian, dalam beberapa tradisi, seperti vastu shastra yang berasal dari India dan feng shui dari Tiongkok, banyak yang memilih untuk tidur dengan arah tertentu.

Kedua filosofi tersebut menyarankan untuk tidur dengan kepala mengarah ke selatan, kata Azhar. Kepala Anda harus di selatan dan kak di utara, imbuh dia. 

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm