Ilustrasi kopi()
Ilustrasi kopi() ( KOMPAS.COM)

5 Bahan Tambahan yang Dapat Membuat Kopi Lebih Sehat, Apa Saja?

29 Juni 2023 21:58 WIB

SONORABANGKA.ID - Melakukan Minum kopi menjadi salah satu aktivitas yang banyak dilakukan orang, baik itu di pagi, siang, ataupun sore hari.

Kopi dikenal memiliki segudang manfaat kesehatan, seperti dapat meningkatkan kewaspadaan, konsentrasi, dan menambah energi.

Tapi, tahukah Anda bila ada beberapa bahan yang kalau ditambahkan ke dalam kopi bisa membuat minuman pahit tersebut menjadi lebih sehat?

Dilansir dari Everydayhealth, seseorang bisa mendapatkan lebih banyak manfaat minum kopi apabila mereka menambahkan beberapa rempah-rempah ke dalam kopi.

"Untuk meningkatkan manfaat secangkir kopi, orang-orang akan mencampurkan bubuk, rempah-rempah, dan bahan-bahan yang bisa untuk meningkatkan efek dari minuman berkafein tersebut," kata Vincent Pedre, direktur medis Pedre Integrative Health di New York City.

Beberapa orang menambahkan bahan-bahan tersebut ke dalam cangkir kopinya karena mereka percaya bahwa bahan-bahan tambahan itu dapat membantu mereka mencapai tujuan kesehatan yang berbeda.

"Beberapa yang dipercayai adalah manfaat keehatan kulit hingga membuat lingkar pinggang yang lebih ramping," ungkap Pedre.

Lantas, bahan apa saja yang baik ditambahkan untuk membuat kopi lebih sehat?

Bahan yang baik ditambahkan ke dalam kopi

1. Rempah-rempah

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm