Ilustrasi krengsengan daging sapi dengan cita rasa pedas manis dari perpaduan kecap dan cabai rawit.
Ilustrasi krengsengan daging sapi dengan cita rasa pedas manis dari perpaduan kecap dan cabai rawit. ( DOK.SHUTTERSTOCK/Marla_Sela)

Cita Rasanya Pedas Manis, Berikut REsep Krengsengan Daging Sapi

4 Juli 2023 15:53 WIB

SonoraBangka.id -  Stok daging sapi di kulkas masih banyak? Coba olah dengan mengikuti resep krengsengan daging sapi yang satu ini.  Ada perpaduan bahan seperti gula merah, kecap manis, dan cabai untuk menciptakan rasa pedas manis. Sebagai bumbu halusnya, ada penggunaan bahan seperti tomat, merica, dan jahe yang menambah kenikmatan krengsengan daging. Tak perlu menggunakan daging dalam jumlah banyak, cukup menyiapkan sekitar 200 gram dan potong memanjang tipis. Selengkapnya, simak resep krengsengan daging sapi dari buku "50 Menu Bekal Kantor Hits di Instagram @kummelissa" (2018) oleh Melissa Fitrialistanti terbitan Gramedia Pustaka Utama. 

Resep krengsengan daging sapi pedas manis

Bahan

200 gram daging sapi, potong memanjang dan tipis

1 sdm kecap manis

Garam dan gula merah sesuai selera

5 sdm minyak untuk menumis

Bumbu halus

6 butir bawang merah

2 siung bawang putih

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm