Ilustrasi mi nyemek
Ilustrasi mi nyemek ( Shutterstock/ridzkysetiaji)

Menu Praktis Disantap Saat Malam , Berikut 7 Resep Mi Nyemek

8 Juli 2023 06:40 WIB

SonoraBangka.id -  Mi nyemek merupakan hidangan khas Indonesia yang terkenal dengan kelezatan dan cita rasanya. Umumnya, banyak pedagang yang menggunakan mi kuning rebus. Ada potongan daging, jamur, dan sayuran seperti sawi hijau sebagai isiannya. Bumbu mi nyemek cukup sederhana, seperti bawang putih, bawang merah, ketumbar. Selengkapnya, ikuti aneka resep mi nyemek untuk hidangan lezat dan praktis di rumah.

1. Resep mi nyemek nikmat

Ada resep mi nyemek ala rumahan yang hanya membutuhkan tiga langkah sederhana. Kamu bisa gunakan lebih banyak kuah agar cita rasanya terasa gurih dan menghangatkan.

2. Resep mi nyemek dengan bumbu sederhana

Mi adalah hidangan praktis yang digemari banyak orang, salah satunya mi nyemek. Mi nyemek biasanya terbuat dari mi instan. Namun, kamu bisa gunakan mi basah dengan bumbu racikan sendiri.

3. Resep mi nyemek dari mi instan

Tidak sedikit orang Indonesia yang punya kebiasaan masak mi instan saat hujan turun. Mi nyemek ini adalah salah satu makanan di menu utama warung burjo (warung bubur kacang ijo, kopi, dan mi instan) di daerah Yogyakarta. 

4. Resep mi nyemek pakai mi instan

Kamu bisa membuat mi nyemek dengan menyediakan mi instan, telur, bawang, dan cabai. Gunakan dua bungkus mi untuk membuat dua sampai tiga porsi makan.

5. Resep mi nyemek khas Yogyakarta

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm