Bakso malang kuah gurih isi komplet.
Bakso malang kuah gurih isi komplet. ( SHUTTERSTOCK/TYASINDAYANTI)

Lengkap Dengan Mi Kuning Dan Tahu, Berikut Resep Bakso Malang

9 Juli 2023 17:23 WIB

SonoraBangka.id - Bakso malang mempunyai kuah gurih dan kadang agak keruh karena terbuat dari rebusan tulang sapi. Bahkan, ada pula pedagang bakso yang menyediakan tulang yang masih mengandung sumsum sapi. Salah satu ciri khas lain bakso malang yaitu isinya komplet seperti pentol halus, pentol kasar, mi kuning, bihun, siomay, tahu putih, tahu coklat, dan goreng. Bakso malang juga biasanya disantap bersama lontong dan sambal. Bakso malang berbeda dengan bakso solo yang juga terkenal di Indonesia, salah satunya dari isi. Biasanya bakso solo terdiri dari pentol dan sedikit bihun. Kamu mau coba membuat bakso malang untuk jualan? Simak resep bakso malang mengutip buku "Masakan Jawa Timur Ala Warung Tenda" karya Nursaadah terbitan Gramedia Pustaka Utama berikut.

Resep bakso malang

Bahan bakso

250 gram daging sapi segar

25 gram es batu

3/4 sdt garam kasar

1/2 sdt poly powder

1 sdm tepung sagu tani

75 ml air es

3/4 sdt merica bubuk

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm