emaah haji Makassar, Suarnati Daeng Kanang, yang viral pamer emas saat pulang haji.
emaah haji Makassar, Suarnati Daeng Kanang, yang viral pamer emas saat pulang haji. ( Kompas)

Karena Nazar dan Kesembuhan, Alasan Jemaah Haji Suanarti Daeng Kanang Pamer Emas 180 Gram

11 Juli 2023 09:04 WIB

SonoraBangka.id - Baru-baru ini viral seorang jemaah haji yang memamerkan emas seberat 180 gram saat pulang ke tanah air.

Wanita bernama Suarnarti Daeng Kanang (49_ selain mendapat hujatan dirinya juga diperiksa pihak Bea Cukai Makassar.

Belakangan terungkap alasan Suanarti Daeng Kanang mengunakan emas seberat 180 gram bukan sekadar pamer semata tetapi ada hal lain dibalik alasan perilaku yang uniknya tersebut.

Diketahui Suarnati Daeng Kanang (46), jemaah haji asal Kota Makassar dari Embarkasi Makassar, Sulawesi Selatan, tampak mencolok ketika tiba di Asrama Haji Sudiang Makassar pada Rabu (5/7/2023).

Ia tidak hanya mengenakan pakaian berwarna hijau yang penuh dengan pernak-pernik dan hiasan khas Bugis di bagian kepalanya, tetapi juga terlihat glamor dengan sejumlah perhiasan emas yang menghiasi tubuhnya.

Ketika tiba di Asrama Haji Sudiang Makassar bersama dengan 392 jemaah haji lainnya dari kloter 1 Embarkasi Makassar, Suarnati terlihat sangat bahagia dan senyumnya terus merekah, sambil sesekali memamerkan kalung, gelang, dan cincin emasnya.

Suarnati mengungkapkan bahwa ia mengenakan sekitar 180 gram emas saat tiba di Asrama Haji Sudiang Makassar.

Namun, tidak semua emas tersebut dibelinya di Tanah Suci.

Suarnati menjelaskan bahwa sekitar separuh emas, sekitar 80 gram, ia bawa dari Makassar

Sedangkan sisanya sekitar 100 gram ia beli di Tanah Suci.

SumberBangka.tribunnews.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm