Ilustrasi wedang jahe secang.
Ilustrasi wedang jahe secang. ( DOK.SHUTTERSTOCK/Rezmita Anggriani)

Ada Daun Pandan Jadi Lebih Wangi, Berikut Resep Wedang Jahe Secang

12 Juli 2023 16:19 WIB

SonoraBangka.id -  Wedang jahe secang bisa kamu hidangkan di segala suasana. Racikan minuman herbal tradisional ini bisa kamu ikuti dengan mudah. Ada perpaduan jahe merah segar yang dipotong kecil kemudian dicampur dengan secang yang menciptakan warna merah dari hidangan. Tak lupa, ada daun pandan digunakan untuk membuat hidangan lebih wangi. Simak cara membuat minuman herbal dari buku "Aroma Rasa Kuliner Indonesia - Wedang Hangat" (2013) oleh Lilly T. Erwin terbitan Gramedia Pustaka Utama.

Resep wedang jahe secang

Bahan

1 genggam kayu secang

100 gram gula pasir

2 lembar daun pandan

100 gram jahe merah segar

25 gram biji selasih

1 liter air

Cara membuat wedang jahe secang

1. Rebus air, jahe, gula, daun pandan, dan kayu secang hingga mendidih dan berubah warna merah dan beraroma pandan jahe.

2. Siapkan gelas atau cangkir beri rendaman selasih, siram dengan air jahe secang panas.

3. Hidangkan hangat agar bisa digunakan untuk meredakan panas dalam.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Wedang Jahe Secang, Ada Aroma Pandan yang Menggugah Selera", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/07/12/101100375/resep-wedang-jahe-secang-ada-aroma-pandan-yang-menggugah-selera.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm