Pepes tahu untuk pendamping menikmati ayam kesrut, kuliner khas Banyuwangi.
Pepes tahu untuk pendamping menikmati ayam kesrut, kuliner khas Banyuwangi. ( KOMPAS.com/IRA RACHMAWATI)

Rasanya Gurih, Berikut Ini Cara Membuat Pepes Tahu Telur Asin

16 Juli 2023 07:27 WIB

SonoraBangka.id -  Tahu salah satu bahan makanan yang mudah untuk diolah berbagai macam masakan seperti pepes tahu telur asin berikut ini. Pepes tahu telur asin dibuat dengan bahan tahu, telur asin mentah, daun salam, serai, tomat, daun kemangi, garam, merica, bawang merah, bawang putih, ebi, dan santan. Pepes tahu telur asin dapat dijadikan menu makan yang cocok dinikmati bersama nasi putih hangat. Simak resep pepes tahu telur asin rasanya gurih, dikutip dari buku "500 Resep Makanan & Minuman Tradisional Paling Nikmat" (2011) karya Julie Sutarjana (Nyonya Rumah) terbitan PT Gramedia Pustaka Utama.

Resep pepes tahu telur asin

Bahan:

250 gram tahu, haluskan

3 butir telur asin mentah, kuning telur dibagi 2

6 lembar daun salam

2 batang serai bagian putihnya, potong jadi 3, memarkan

Daun pisang secukupnya, untuk membungkus

Lidi secukupnya, untuk menyemat

Bahan lain:

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm