Tablet Huawei MatePad Air resmi meluncur di Indonesia, Jumat (14/7/2023).
Tablet Huawei MatePad Air resmi meluncur di Indonesia, Jumat (14/7/2023). ( KOMPAS.com)

Tablet Huawei MatePad Air Sasar Mahasiswa dan Kreator

17 Juli 2023 14:12 WIB

SonoraBangka.ID - Huawei resmi menghadirkan tablet anyar bertajuk MatePad Air di Indonesia, hari ini Jumat (14/7/2023). Tablet ini menawarkan pengalaman laptop karena ditunjang aplikasi dan fitur penunjang produktivitas.

Misalnya saja fitur konektivitas ke monitor serta dukungan software perkantoran untuk mengolah dokumen secara lebih mudah.

Dengan dukungan fitur tersebut, Hauwei MatePad Air menyasar beberapa segmen. Pertama adalah pengguna yang memiliki mobilitas tinggi guna menunjang produktivitasnya. Kedua yaitu mahasiswa, karena mereka dinilai perlu mengerjakan aneka tugas seperti skripsi di perangkat yang menunjang mobilitas.

Selain itu, menurut Training Director Huawei Device Indonesia, Edy Supartono, Huawei MatePad Air juga ditujukan untuk kreator.

"Kita juga mengincar segmen baru, yaitu kreator karena (fitur) entertainment (hiburan)-nya (MatePad Air) kuat, performa dia juga bagus untuk berbagai macam aplikasi seperti bikin video dan lainnya," kata Edy usai peluncuran MatePad Air di Indonesia.

Target pasar MatePad Air bisa dibilang sama seperti MatePad 11 yang dirilis di Indonesia pada Mei lalu. Pasalnya, tablet itu juga menyasar pengguna dengan mobilitas tinggi.

Bedanya, MatePad Air juga mampu menunjang kebutuhan kreator karena memiliki fitur pendukung hiburan. Misalnya performa tablet yang bisa dipakai untuk edit video, empat speaker, dan kamera depan yang mampu melacak posisi pengguna.

"Kalau kita bicara kebutuhan, masing-masing punya kelebihan. Mungkin di Matepad 11 kita mengincar orang-orang untuk produktivitas, sementara di MatePad Air yang membutuhkan produktivitas plus hiburan," ujar Edy.

Selain target pasarnya yang sama, kedua tablet itu juga diluncurkan dalam waktu berdekatan. MatePad 11 dirilis bulan Mei lalu, hanya berselang dua bulan dari peluncuran MatePad Air hari ini.

Edy menyebut bahwa hal tersebut karena Huawei mengincar momentum libur sekolah dan tahun ajaran baru.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm