Wakil Menteri BUMN Rosan Perkasa Roeslani tiba di Kementerian BUMN usai dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (17/7/2023).
Wakil Menteri BUMN Rosan Perkasa Roeslani tiba di Kementerian BUMN usai dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (17/7/2023). ( KOMPAS.com)

Dilantik Jadi Wamen BUMN, Rosan Roeslani Langsung Rapat Bareng Erick Thohir

17 Juli 2023 14:19 WIB

SonoraBangka.ID - Wakil Menteri BUMN Rosan Perkasa Roeslani yang baru dilantik langsung melakukan rapat dengan Menteri BUMN Erick Thohir di Kementerian BUMN.

Rosan baru dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada pagi tadi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (17/7/2023).

Rosan terpantau tiba di kantor Kementerian BUMN bersama sang istri, Ayu Heni sekitar pukul 10.18 WIB. Dia pun segera menemui Erick untuk untuk membahas penugasan ke depannya.

Dia mengaku belum tahu akan ditugaskan pada posisi Wamen BUMN I atau Wamen BUMN II.

“Nunggu ketemu Pak Menteri dulu, nanti arahan beliau seperti apa,” ujar Rosan saat ditemui di Kementerian BUMN, Senin (17/7/2023).

Hari ini Rosan dilantik menjadi Wamen BUMN oleh Jokowi. Hal ini seiring dengan Pahala Mansury yang sebelumnya menjabat sebagai Wamen BUMN I dilantik menjadi Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu).

Dengan dilantiknya Rosan sebagai Wamen BUMN, maka dia akan bekerja bersama dengan Kartiko Wiroatmodjo, yang saat ini masih berstatus Wamen BUMN II.

Sebagai informasi, tugas Wamen BUMN I adalah mengkoordinir BUMN yang bergerak di bidang farmasi, tambang, dan energi termasuk PT Pertamina (Persero), PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN, dan sebagainya.

Sementara tugas Wamen BUMN II mengkoordinir BUMN yang bergerak di bidang perbankan, asuransi, perkebunan, konstruksi, dan transportasi. Misalnya PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Perkebunan Nusantara (PTPN), PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, dan sebagainya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dilantik Jadi Wamen BUMN, Rosan Roeslani Langsung Rapat Bareng Erick Thohir", Klik untuk baca: https://money.kompas.com/read/2023/07/17/114133626/dilantik-jadi-wamen-bumn-rosan-roeslani-langsung-rapat-bareng-erick-thohir.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm