Ilustrasi rambut keriting
Ilustrasi rambut keriting ( )

Viral di TikTok! Inilah 5 Tips Merawat Rambut Keriting Menurut Ahli

18 Juli 2023 10:29 WIB

SonoraBangka.id - Akhir-akhir ini mungkin ada sebagian pemilik rambut keriting dengan kondisi sehat sedang viral di TikTok.

Misalnya saja video viral di TikTok dari akun @xxotamaraoxx yang mengaku merawat rambut keritingnya secara serius.

Mengetahui video viral di TikTok tersebut, netizen pun berkomentar bahwa mereka mulai berdamai dengan kondisi rambut keriting dan mencoba merawatnya dengan baik.

Kawan Puan harus tahu kalau merawat rambut keriting itu tidak boleh sembarangan agar ikalnya tetap indah.

Dilansir dari InStyle, berikut ini tips merawat rambut keriting menurut ahli.

1. Cuci Rambut Keriting Minimal Seminggu Sekali

"Rambut bertekstur alami harus dicuci setidaknya sekali seminggu untuk menjaga kesehatan kulit kepala dan rambut," kata Dre Demry-Sanders, penata rambut profesional

"Saat mencuci, penting untuk memastikan rambutmu benar-benar basah sebelum menambahkan beberapa sampo ke telapak tangan," tambah Dre Demry-Sanders.

Ketika keramas, masukkan ujung jari lebih dalam untuk membantu menghilangkan kotoran di rambut dan kepala.

Dre Demry-Sanders berpesan kalau rambut keriting rentan terhadap kekeringan. Itulah sebabnya seminggu sekali keramas biasanya merupakan keseimbangan yang baik untuk mempertahankan minyak alami rambut.

SumberParapuan.co
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm