Ilustrasi silky puding dengan berbagai rasa.
Ilustrasi silky puding dengan berbagai rasa. ( DOK.SHUTTERSTOCK/Kristina Ismulyani)

Camilan Manis Bekal Anak TK, Berikut Cara Membuat Silky Puding

18 Juli 2023 13:08 WIB

SonoraBangka.id - Menjelang hari pertama anak masuk sekolah, tidak ada salahnya untuk mencoba berbagai resep makanan baru agar sang buah hati tertarik.  Salah satunya, resep silky puding. Puding dengan tekstur lembut sehingga mudah dinikmati ini bisa kamu ikuti hanya dengan enam bahan saja.  Ada penggunaan esens mangga dan taro yang digunakan sebagai rasa dan aromanya. Selengkapnya, simak resep silky puding dari buku "Koleksi Resep Cooking & Baking Julie Kitchen - @julie.w_kitchen" (2021) oleh @julie.w_kitchen terbitan Gramedia Pustaka Utama. 

Resep silky puding, bekal anak TK

Bahan

5 gram gelamix super 

290 gram gula pasir butiran halus

1600 ml susu segar

300 ml air Mango esens + egg yellow colour

Taro esens + violet colour

Cara membuat silky puding, bekal anak TK

1. Aduk rata gula dan gelamix super, sisihkan. Aduk rata susu dan air di panci. Masukkan campuran gula dan gelamix ke dalam susu dan air. Aduk rata. Nyalakan api, masak sambil diaduk sampai mendidih. 

2. Matikan api, aduk sampai uap hilang kemudian bagi menjadi dua bagian. Beri esens dan pewarna sesuai yang sudah disiapkan. 

3. Tuang ke dalam gelas plastik bening. Dinginkan di lemari es. Sajikan dingin. 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Silky Puding, Cocok untuk Camilan Manis Bekal Anak TK", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/07/17/090300575/resep-silky-puding-cocok-untuk-camilan-manis-bekal-anak-tk.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm