Ilustrasi tahu bakso.
Ilustrasi tahu bakso. ( DOK.SHUTTERSTOCK/ULIE SEBAYANG)

Tambahkan Sawi Hijau, Berikut Ini Cara Membuat Tahu Bakso Kuah

22 Juli 2023 14:36 WIB

SonoraBangka.id -  Tahu bakso adalah tahu yang diisi adonan bakso yang biasanya terbuat dari daging sapi, ayam, atau udang. Kali ini resep tahu bakso dibuat dengan udang, telur, tepung kanji, daun bawang, seledri, bawang putih, garam, dan merica. Tahu bakso disajikan bersama kuah yang terdiri dari bumbu, bawang putih, merica, gula, dan garam, kemudian tambahkan sawi putih. Simak resep tahu bakso pakai kuah dengan sawi hijau, dikutip dari buku "105 Resep Sedap Masakan Sehari-hari: Food Combining - Makan Enak Untuk Langsing dan Sehat" (2007) karya Wied Harry Apriadji terbitan PT Gramedia Pustaka Utama.

Resep tahu bakso kuah

Bahan:

4 buah tahu putih, potong diagonal, ceruk bagian tengahnya, lumatkan tahu yang dikeluarkan

1 sdm bawang merah goreng, untuk taburan

2 batang daun bawang, iris tipis, untuk taburan

1 batang seledri, iris tipis, untuk taburan

Isi, campur hingga rata, tambahkan tahu lumat, aduk rata:

100 gram udang kupas, cincang

1 butir telur

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm