Ilustrasi gulai kepala ikan kakap khas padang
Ilustrasi gulai kepala ikan kakap khas padang ( SHUTTERSTOCK/SASSI PHOTOWORKS)

Masak Bersama Bumbu Kuning, Berikut Resep Gulai Kepala Ikan Tenggiri

22 Juli 2023 15:06 WIB

SonoraBangka.id - Bingung mengolah kepala ikan? Kamu bisa membuat gulai kepala ikan, bisa menggunakan tenggiri atau kakap. Namun kali ini resep gulai kepala ikan menggunakan kepala tenggiri, kemudian dimasak bersama bumbu kuning. Gulai kepala ikan dibuat dengan bumbu cabai rawit merah, cabai merah, kemiri, jahe, ketumbar, kunyit, santan, daun jeruk, asam kandis, serai, lengkuas, dan daun salam. Simak resep gulai kepala ikan tenggiri bumbu kuning berikut ini, dikutip dari buku "100 Resep Masakan Ikan Berkuah: Sop, Gulai, Kari & Semur Ikan" (2014) karya Lilly T. Erwin terbitan PT Gramedia Pustaka Utama.

Resep gulai kepala ikan tenggiri

Bahan:

3 buah kepala ikan tenggiri, buang ingsangnya dan cuci bersih

600 ml santan

2 sdm minyak untuk menumis

Bumbu yang dihaluskan:

1 sdm cabai rawit merah iris

1 sdm cabai merah iris

5 butir kemiri

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm