Rachel Amanda
Rachel Amanda ( KOMPAS.com/DIENDRA THIFAL RAHMAH )

9 Hal yang Harus Dibahas Sebelum Menikah, Salah Satunya Konseling Pranikah Seperti Rachel Amanda

24 Juli 2023 14:30 WIB

SonoraBangka.id - Sebelum dipersunting Nawastu Indrapradna, aktris cantik Rachel Amanda mengaku lakoni konseling pranikah.

Hal ini diceritakan Rachel Amanda saat ngobrol dengan Putri Tanjung belum lama ini.

Pemain Film 'Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini' itu mengatakan, konseling pra-nikah adalah syarat yang diajukan kepada calon suaminya.

"Ketika mau nikah, salah satu syarat dari gue adalah gue pengen konseling pra-nikah gitu. Karena gue ngerasa semua orang pasti punya ya (masa lalu)," ujar Rachel mengutip akun @cxomedia, Jumat (16/06).

Rachel menegaskan syarat itu diajukan bukan untuk mencari keburukan pasangan, tapi setidaknya mengetahui masa lalu, dan sudah lebih siap karena tahu bagaimana calon suaminya di masa lalu.

Serta bisa bertindak cepat mencari solusi apa yang harus dilakukan di kemudian hari jika menghadapi persoalan yang sama.

"Sederhananya, gue baru ketemu lo satu setengah tahun, gue nggak tahu dia tuh dulu gimana. Seenggaknya biar gue nggak kaget, dan dia willing (nggak masalah) untuk jadi lemah di depan gue gitu. Oke nggak apa-apa, gue juga sadar, gue punya problem ini di masa lalu," terang Rachel Amanda.

Konseling pra nikah juga dikenal dengan nama program persiapan pernikahan, pendidikan pra nikah, konseling edukatif pra nikah dan terapi pra nikah.

Apa itu konseling pranikah?

Konseling pranikah menjadi perhatian setelah tingginya angka perceraian yang melanda kita dalam beberapa tahun terakhir.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm