Ilustrasi tahu bakso
Ilustrasi tahu bakso ( Dok. Sajian Sedap)

Gizinya Pas Untuk Anak, Berikut Cara Membuat Tahu Bakso Kuah

24 Juli 2023 14:30 WIB

SonoraBangka.id -  Nikita Willy membagikan resep makanan pendamping ASI (MPASI) dari Royco yang dibuat langsung dalam acara konferensi pers Royco Kaldu Spesial, Jumat (21/7/2023). Resep MPASI ini dibuat dari tahu, sayuran, daging ayam giling, dan kaldu. Kuah hangatnya membuat makanan ini cocok disajikan saat cuaca dingin. "Tahunya itu pakai tahu putih, dipotong tetapi tidak putus untuk memasukkan isian baksonya," ujar Nikita. Daging ayamnya bisa diganti dengan protein hewani lainnya. Bisa menjadi solusi bila anak bosan dengan daging ayam.

Resep MPASI lainnya tersedia di laman resmi Royco. Setiap resep sudah disesuaikan dengan takaran dan kebutuhan gizi anak. "Ini sudah disesuaikan dengan kandungan gizi yang dibutuhkan untuk MPASI dan harusnya sudah enak," tutur Amaryllis Esti Wijono, Direktur Nutrition Unilever Indonesia. 

Resep tahu bakso kuah

Bahan:

600 ml kaldu ayam tanpa garam

6 buah tahu putih kecil, belah tidak putus

1 buah wortel, iris seperti bunga 1 cm

1/2 batang daun bawang hijau, iris halus

Isi:

180 gr daging ayam giling halus

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm