Ilustrasi ruang tamu, sofa di ruang tamu.(UNSPLASH/MINH PHAM)
Ilustrasi ruang tamu, sofa di ruang tamu.(UNSPLASH/MINH PHAM) ( KOMPAS.COM)

5 Kesalahan Desain Ruang Tamu yang Harus Dihindari Berdasarkan Feng Shui

24 Juli 2023 17:14 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Tidak hanya di kamar tidur, Anda juga bisa menerapkan feng shui untuk mengatur desain ruang tamu. Pasalnya, kesalahan desain dan tata letak ruang tamu bisa mengganggu aliran energi.

Selain itu, tata letak ruang tamu yang tidak tepat diyakini mencegahnya menjadi lingkungan yang mendukung dan memelihara sebagaimana mestinya.

Dikutip dari Homes & Gardens, Senin (24/7/2023), pinsip-prinsip feng shui ruang tamu menyarankan bagaimana ruangan dapat dirancang untuk meningkatkan aliran chi atau energi kekuatan hidup dengan menyeimbangkan elemen Yin dan Yang yang berlawanan namun saling melengkapi.

Berikut beberapa kesalahan desain dan tata letak ruang tamu yang harus dihindari menurut feng shui.

1. Menghalangi jendela

Menghalangi jendela dan membuat akses ke tampilan buruk adalah kesalahan yang konsisten, kata Steve Kodad, pakar feng shui dan salah satu pemilik atau pelatih Intrinsic School of Feng Shui. Ini bisa jadi akibat penempatan furnitur yang buruk, jelasnya.

Feng shui adalah yang pertama dan terutama tentang memastikan orang merasa nyaman, sebut Kodad.

Penempatan furnitur menggunakan “kursi berlengan klasik” (kadang disebut sebagai posisi perintah) adalah hal besar yang harus selalu dipertimbangkan. Furnitur terbesar yang biasa ada di ruang tamu adalah sofa.

Kalau memungkinkan, sofa harus menghadap dinding yang kokoh dan memiliki pandangan siapa yang memasuki ruangan, saran Kodad.

Dia mengaku sering melihat rumah yang sofanya menghadap ke jendela. Ini adalah posisi genting bagi seseorang di tingkat bawah sadar karena punggung tidak terlindungi dan tidak ada penyangga atau penyangga di belakang mereka.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm