Ilustasi mie instan kuah dengan topping irisan ayam dan telur.
Ilustasi mie instan kuah dengan topping irisan ayam dan telur. ( PIXABAY/ALLY J)

Cara Simpel Masak Dada Ayam, Berikut Cara Membuat Mi Kuah Ayam Jagung

26 Juli 2023 16:45 WIB

SonoraBangka.id - Mengolah mi instan bisa dicampur bersama bahan makanan lain seperti dada ayam dan krim jagung. Walau terdengar tidak biasa, krim jagung dapat membuat cita rasa mi lebih kaya dan mengenyangkan. Krim jagung umumnya tersedia dalam kemasan kaleng, terdiri dari jagung pipil dan kuah krim. Gunakan mi instan rasa ayam karena varian ini cita rasanya cenderung ringan sehingga cocok dipadukan dengan krim jagung yang rasanya kuat. Simak resep mi kuah ayam jagung dari Taste.com.au berikut. 

Resep mi kuah ayam jagung

Bahan mi kuah ayam jagung

2 kaleng krim jagung (berat 1 kaleng sekitar 300 gram)

750 ml kaldu ayam

400 gram dada ayam filet, iris tipis

2 bungkus mi instan rasa ayam (berat 1 bungkus sekitar 69 gram)

2-3 daun bawang, iris

Cara membuat mi kuah ayam jagung

1. Campur krim jagung dan kaldu ayam di dalam wajan atau panci antilengket. Masak dengan api sedang-tinggi sampai bergelembung atau hampir mendidih.

2. Masukkan dada ayam. Aduk dan masak selama dua menit. Masukkan mi tanpa bumbunya. Masak selama empat menit atau sampai daging ayam matang dan mi empuk.

3. Tambahkan daun bawang dan masak selama satu menit. Angkat. Tuang ke dalam empat mangkuk. Sajikan selagi panas.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Mi Kuah Ayam Jagung, Cara Simpel Masak Dada Ayam", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/07/26/161447275/resep-mi-kuah-ayam-jagung-cara-simpel-masak-dada-ayam.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm