Kepala DP3ACSKB Provinsi Bangka Belitung, Asyraf Suryadin
Kepala DP3ACSKB Provinsi Bangka Belitung, Asyraf Suryadin ( dok Bangkapos.com)

Populasi Penduduk di Babel Seperempatnya Remaja, DP3ACSKB Dorong Tercipta Generasi Berkualitas

27 Juli 2023 14:20 WIB

SonoraBangka.id - Diketahui bahwa, sari seluruh total penduduk di Bangka Belitung, kisaran 350 ribu adalah remaja.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Pokja Ketahanan Remaja Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional ( BKKBN) Bangka Belitung Firman saat ditemui bangkapos.com, Kamis (27/7/2023).

Dia menekankan ratusan ribu remaja ini didorong BKKBN untuk menjadi generasi yang berkualitas.

"Jumlah remaja seperempat dari populasi penduduk di Bangka Belitung mungkin sekitar 350 ribuan, jadi remaja ini berpotensi untuk generasi penerus maka harus diberikan edukasi untuk 3 hal ini (tidak narkoba, tidak seks bebas dan tidak pernikahan dini-red)," ujar Firman.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Kependudukan Pencatatan Sipil dan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DP3ACSKB) Bangka Belitung, Asyraf Suryadin mengatakan pemprov ikut mendorong terciptanya remaja yang berkualitas.

Sehingga perilaku remaja menjadi hal yang sangat diperhatikan pemerintah provinsi Bangka Belitung.

"Perilaku remaja tentu menjadi perhatian kita apalagi pada usia anak, makanya kita di dinas itu dengan memberi perhatian lebih di luar jam sekolah dengan mengadakan PIK R," kata Asyraf.

Dia mengatakan remaja perlu diberikan edukasi dalam berperilaku agar memiliki karekter yang baik.

"Kalau usia anak, jumlahnya 31 persen dari penduduk kita, sekitar 400 ribu itu dari usia 0-18 tahun, tentu kita harap anak-anak kita ini memiliki perilaku yang baik sehingga peran orangtua sangat penting," katanya.


Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Seperempat Populasi Penduduk di Babel Masih Remaja, DP3ACSKB Dorong Tercipta Generasi Berkualitas, https://bangka.tribunnews.com/2023/07/27/seperempat-populasi-penduduk-di-babel-masih-remaja-dp3acskb-dorong-tercipta-generasi-berkualitas.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm