Ketua MUI dan Kemenag Buka Suara Soal Beredar Produk Wine Berlabel Halal, Kini Sedang Diinvestigasi,Ketua MUI Bidang Fatwa Asrorun Niam menegaskan, penerbitan sertifikat halal produk wine merek Nabidz  tidak melibatkan MUI
Ketua MUI dan Kemenag Buka Suara Soal Beredar Produk Wine Berlabel Halal, Kini Sedang Diinvestigasi,Ketua MUI Bidang Fatwa Asrorun Niam menegaskan, penerbitan sertifikat halal produk wine merek Nabidz tidak melibatkan MUI ( Twitter Halacorner )

Ini Kata Ketua MUI dan Kemenag Soal Beredar Produk Wine Berlabel Halal, Sedang Diinvestigasi

29 Juli 2023 07:25 WIB

SonoraBangka.id - Wine adalah minuman beralkohol yang terbuat dari fermentasi jus anggur. 

Namun, baru-baru ini warganet dihebohkan dnegan foto botol wine yang berlabel halal.

Wine tersebut diketahui bermerk Mabidz.

Minuman wine itu bikin banyak orang bertanya-tanya dan kebingungan.

Pasalnya bagaimana bisa wine yang dikenal sebagai minuman beralkohol mendapatkan sertifikat halal.

Menanggapi kehebohan ini, MUI dan Kemenag angkat bicara tentang produk tersebut serta sertifikat halalnya.

Unggahan seputar wine halal tersebut salah satunya dibuat oleh akun Twitter ini, Selasa (25/7/2023) pagi.

Tampak dalam unggahan, sebuah tangkapan layar yang mengatakan bahwa produk minuman fermentasi anggur itu telah dibuat sedemikian rupa hingga tersertifikasi oleh Majelis Ulama Indonesia ( MUI). 

Namun, pengunggah menuliskan, MUI tidak pernah memberikan fatwa halal untuk prodok yang berhubungan dengan wine maupun khamar.

"Yang mengeluarkan fatwa halal adalah Komite Halal dibawah Kementrian Agama dengan jalur Halal Self Declare (tanpa audit)," tulis pengunggah. 

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm