Ilustrasi keripik singkong pedas untuk camilan di rumah.
Ilustrasi keripik singkong pedas untuk camilan di rumah. ( DOK.SHUTTERSTOCK/Maharani afifah)

Aroma Daun Jeruk Dan serai, Berikut Resep Keripik Singkong Pedas Manis

29 Juli 2023 13:22 WIB

SonoraBangka.id -  Ada jenis keripik singkong pedas manis dengan aroma daun jeruk dan serai. Biasanya, keripik ini disebut dengan ceriping. Kamu bisa mengikuti resep keripik singkong pedas untuk 300 gram. Cocok untuk camilan yang mengisi stoples di rumah. Kalau kamu suka aroma dan rasa yang lebih gurih, gunakan ebi bubuk ke dalam bumbu tumis. Caranya rendam ebi dalam air panas selama 60 menit. Kemudian sangrai hingga kering dan tambahkan ke dalam keripik singkong. Selengkapnya, cara membuat keripik singkong pedas manis bisa kamu ikuti dari buku "Hidangan Populer Ubi & Singkong" (2013) oleh Wied Harry Apriadji terbitan Gramedia Pustaka Utama. 

Resep keripik singkong pedas manis

Bahan

750 gram singkong kuning kupas, iris melintang setipis mungkin

1liter air, campur dengan

1 sdt garam

1 sdt baking powder

Minyak goreng secukupnya

15 lembar daun jeruk, iris halus

8 cm pangkal batang serai, iris tipis

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm