Ilustrasi sate klopo surabaya yang bisa kamu nikmati.
Ilustrasi sate klopo surabaya yang bisa kamu nikmati. ( DOK.SHUTTERSTOCK/Stephanie Regina)

Empuk Dan Gurih, Berikut Cara Membuat Sate Kelapa Daging Sapi

30 Juli 2023 06:50 WIB

SonoraBangka.id - Sate klopo atau sate daging sapi kelapa bisa kamu temukan dan nikmati di Kota Surabaya. Salah satu tempat makan Surabaya legendaris, Ondomohen menyajikan menu utama sate kelapa.  Jika kamu merasa kangen ingin menikmatinya, coba ikuti resep sate kelapa dengan bahan utama daging sapi. Pada resep sate daging sapi dengan balutan kelapa parut ini dihidangkan dengan saus kecap yang bikin hidangan makin lengkap.  Ada penggunaan bahan seperti kunyit, ketumbar, dan daun jeruk yang membuat aroma dan rasa sate klopo semakin lezat.  Simak resepnya dari buku "100 Resep Sate Nusantara" oleh Dapur Alma terbitan Gramedia Pustaka Utama, bikin untuk lima porsi makan. 

Resep sate kelapa

Bahan

500 gram daging has dalam, potong dadu kecil 

100 gram kelapa kupas, setengah tua, parut memanjang

1 butir telur ayam

Bumbu halus

2 lembar daun jeruk

1 sdt irisan bawang putih

1 ruas jari kunyit

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm